BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

MagMyPic


Create Fake Magazine Covers with your own picture at MagMyPic.com


Wednesday, May 20, 2009

Go Green... I Love to use Cloth Diapers

Udah 4 malam ini Azka bobok pake cloth diapers.. Saat ini Azka baru punya beberapa buah cloth diaper, soalnya cloth diaper import emang mahal tenan. Berikut ini beberapa cloth diaper punya Azka:

  1. Smart Nappy (Mothercare) --> Cloth diaper ini emang bener-bener bagus (Tapi harganya juga bagus he..he.. sekitar Rp 250.000 an) Azka mulai makai jam 21.00 WIB dan baru diganti jam 06.00 WIB. Gak bocor, mungkin karena insertnya tebal dan bagus, tapi sayangnya smart nappy ini gak one sIze, jadi kalo Azka ntar tambah gedhe smart nappynya harus pensiun deh :(
  2. Palm&Pond --> Cloth diaper ini buatan taiwan (atau thailand ya? ) lebih murah dari mothercare (Rp 120.000 an), pernah baca di salah satu blog kalo merk ini kurang bagus karena ruang untuk masukin insertnya kecil, tapi setelah dibuktiin sendiri enggak tuh, tangan saya bisa masuk, dan bahan dalem cloth diapersnya halus dan lembut. Waktu itu beli 2 Pcs yang onesize, biar bisa diapakai ampe Azka gedhe. Hasilnya lumayan bagus kok, cuma kalo malem harus pake 2 insert, biar gak bocor, dan jangan lupa di adjust ukurannya biar gak bocor (Tadi malam bocor, ternyata lupa gak diadjust ukurannya hi..hi..).
  3. Cloth Diaper Lokal --> Yang ini lumayan, harganya cuma 20Rb an lumayanlah bisa untuk 2 kali pipis, tapi kalo azka biasanya ditambahin kain ompol lagi, biar gak bocor.
  4. Celana Lampin --> dulu belinya di tanah abang @ 10 Rb an, dalam celananya ada lampin yang alat perekatnya di jahit ke pita. Nah, pita ini yang jadi maslah, soalnya pitanya gampang banget ancur. Tapi lumayanlah, kalo ditambahin alas ompol, Azka bisa make untuk 2 kali pipis :)

Sementara baru itu cloth diapers yang dipakai Azka, masih ikutan mesen yang coosytoots(tulisannya bener gak ya?), ama coolababy (yang ini juga agak murah Rp 140.000 an) tapi blum datang, jadi belum bisa bandingin hasilnya :), tapi so far saya puas dengan cloth diaper yang saya punya :)

Senengnya pake cloth diapers salah satunya adalah hemat. Bayangin aja, kalau kita pake diapers yang biasa tiap malam minimal 1-2pcs (blum kalau pub kan harus langsung diganti tuh..) anggap aja harga Rp 2.500,- dikalikan 30 hari minimal total Rp 75.000 kali 12 bulan jadi Rp 1.800.000 per tahun (perhitungan minimal 1pcs per hari kalau makainya lebih dari 1pcs perhari hitung aja pengeluarannya, pasti lebih gedhe lagi he..he..). Nah kalau kita beliin cloth diaper, udah bisa dapat banyak tuh.. dan bisa dipakai sampai umur 2 tahunan (apalagi kalau pake yang one size diaper). Kelebihan lainnya adalah gak ruam popok, karena gak mengandung bahan kimia.

0 comments: